SAMADE Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Tetap Semangat Walau Menghadapi Beban Berat

Teks Foto: Asosiasi SAMADE dengan tulus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin

SAMADE – Seluruh anggota dan pengurus Asosiasi Sawitku Masa Depanku (SAMADE), baik di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Piminan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), hingga Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H.

Ketua Umum DPP SAMADE, Tolen Ketaren, berharap para petani sawit, dari mulai anggota hingga pengurus SAMADE, tetap bersemangat walau bersama-sama menghadapi beban berat yang begitu rupa.

“Sebelumnya saya memohon maaf lahir dan batin kalau ada kata dan tindakan saya atau pun pengurus DPP SAMADE yang dianggap keliru,” kata Tolen Ketaren.

Kemudian ia menyebutkan, bulan Ramadan adalah bulan yang penuh keistimewaan. Dan di saat itu pula para petani sawit menghadapi tekanan yang begitu rupa.

“Termasuk menanggung beban dan tekanan karena harga buah sawit kita yang anjlok sebagai dampak dari kebijakan pemerintah dan pengusaha sawit,” kata Tolen.

Ia berharap Idul Fitri atau Lebaran kali ini menjadi titik konsolidasi bagi semua pengurus dan petani agar bisa mempersiapkan berbagai langkah strategis yang bisa menguatkan kemandirian petani sawit.

“Tekanan-tekanan yang telah kita terima itu harus menjadi awal penguatan posisi petani sawit agar memiliki daya tawar yang kuat ketika harus berhadapan dengan pemilik perusahaan sawit dan pemerintah,” kata Tolen.

Sekretaris Umum DPP SAMADE, Okslan Jumaindri atau yang akrab disapa Oji, juga menyampaikan hal senada. Ia berharap seluruh anggota dan pengurus SAMADE tetap saling bahu-membahu satu sama lain.

Oji mendukung ucapan Tolen. Dengan saling menguatkan satu sama lain, Oji yakin suara petani sawit akan didengar oleh pemerintah.

Dengan demikian, kata dia, kelak ketika membuat keputusan, pemerintah mau mempertimbangkan suara petani sawit.

Ucapan yang sama dan tulus juga disampaikan Bendahara Umum DPP SAMADE, Hendri Cen.

“Sama seperti kata Pak Tolen dan Pak Oji, saya juga berharap Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk saling menguatkan agar posisi dan suara kita didengar oleh pemerintah,” tegas Hendri Cen.

Leave a Comment